Langsung ke konten utama

Daily Make Up for Sensitive Skin

Hello again!:-D


Setelah sekian lama, akhirnya aku memberikan review daily-make up apa saja yang aku gunakan ketika (mostly) berpergian. Since, i am not a make up-junkie karena sejujurnya aku lebih curious to skin care. Karena, aku punya kulit yang teramat sangat sensitive. Jadi aku sangat picky terhadap produk-produk yang berhubungan dengan kulit wajahku. Seperti, less alcohol, free paraben, tidak terlalu mois di kulitku dan sebagainya yang menyebabkna breakout atau jerawatan.

Aku bukan type yang harus setiap saat make up an, karena menurutku ga baik untuk kulit juga. Rasanya kulit seperti tidak diberikan ruang untuk bernafas. Tapi, karena aku orang yang cukup mobile aktivitasnya terkadang mengharuskan aku untuk menggunakan make up (at least seadanya)
:-D. Di bagian pipi kananku juga masih banyak bekas-bekas jerawat yang kini sudah memudar tapi kadang membuat kurang percaya diri juga, dan masih bingung kenapa timbul jerawat hanya dibagian pipi kanan????!!!

These are a few of my current favorite products for my daily make up:






1. First thing first, aku jarang sekali pakai bb, cc cream atau foundation sebagai alas make up. Hanya digunakan ketika perlu saja. Untuk product yang aku gunakan adalah L'Oreal Matt Magique 12H (lupa shades yang nomor berapa tapi yang paling muda). Sejauh ini, aku jarang sekali cocok dengan foundation produk apapun. Except this one! Teksturnya lembut sekali, karena matte jadi tidak membuat wajah jadi oily. Aku rasa produk ini cocok untuk wajah sensitif. Tetapi, terkadang produk yang cocok di saya belum tentu cocok di kalian dan sebaliknya.




2. Step kedua, aku menggunakan concealer. Hanya untuk dibagian bawah mata, (karena sering tidur malam jadi mataku cepat timbul dark circles), dan di dark spot seperti bekas jerawat di pipi kanan saja. Sebisa mungkin aku hindari bagian forehead, dan pipi kiri karena tidak jerawatan. Produk yang aku gunakan adalah, Face Shop Super Cover shades V201 (yang paling muda).



3. Beralih ke bagian eyebrow, aku menggunaka eyebrow pencil dari produk baru yaitu Catrice eyebrow stylist shades 040 Don't let me brow'n. Produk ini cukup baru tetapi mudah untuk didapatkan, terutama di drug store Watsons.




4. Setelah membentuk eyebrow dengan pencil tadi, aku fill in dengan Catrice Eyeshadow Matt Pallette, yang warna nya super natural untuk digunakan sehari-hari. Bagian untuk mengisinya, aku gunakan warna coklat muda sedikir ash. Harganya sangat terjangkau, seingat saya tidak sampai Rp100,000.

5. Happy ketika tidak perlu repot-repot lagi menggunakan blush on dan lipstick! Karena, dapat menggunakan Rollover Flushed Edition shades Thulian. Jadi, aku pakai Lipstick ini di bagian tulang pipi lalu di tap-tap, lalu gunakan di bibir setelah menggunakan Sebamed Baby Lip Balm.





Source: Google


6. Penting untuk kalian ketahui, sebelum menggunakan lipstick terutama yang matte jangan lupa untuk menggunakan lip balm. Mine is, Sebamed Baby Lip Balm (Bisa didapatkan di drug store). Saya biasa gunakan lip balm sebelum memulai untuk make up agar bibir lembab.
7. Untuk bibir, saya tidak terlalu suka menggunakan lipstick yang tebal. Karena honestly, kurang cocok. Jadi saya cukup menggunakan, Flushed dari Rollover lalu Water Tint Etude, atau Kate Von D lip matteshades Lolita lalu diberikan sedikit water tint bagian dalamnya. 



8. Karena saya hampir tidak pernah menggunakan bedak, untuk produk dan jenis yang satu ini sangat membantu saya untuk memecahkan solusi ketidaksukaan saya dengan bedak kecuali bedak bayi. Innisfree No-Sebum Mineral Powder! this product is quite helpful. Terutama untuk T - zone yang cepat oily.
ps: Untuk bagian mata, aku tidak menggunakan eye liner dan mascara karena, aku extension eyelashes di @nash.lashextension! :)

VOILA!






Semoga bermanfaat untuk kalian yang memiliki kulit sensitive seperti aku! xx


If you have any question, feel free to leave the question below.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

How i cleanse my face? and deal with acne? huh?

Sedikit menyedihkan memang memiliki kulit wajah yang sensitif dan bukan kulit badak.  But, i'm so happy bisa sharing sesuatu yang hopefully bermanfaat untuk kalian. :) Long short story Dari SMP hingga semester awal kuliah aku bener-bener jauh dari acne, dan ngga menyentuh concealer atau jenis-jenis make up lainnya kecuali lip balm. Sempat wondering, kenapa teman-teman sudah jerawatan dan aku belum?? Aku baru timbul jerawat kecil di semester 5 menuju 6 which is diumur ku yang ke 20 hampir 21. Karena masscom students itu tugas nya di lapangan, penuh dengan praktek, kena debu, kurang istirahat karena ngga tidur semalaman atau nginep dikampus karena besoknya harus presentasi jam 8 pagi. Jadi cukup stress menghadapi masa-masa tersebut.Tetapi that was fun, kadang rindu masa-masa kuliah! Oke, setelah semester tersebut  berjalan. Beberapa kali muncul jerawat di bagian pipi kanan, sampai sekarang pun aku bingung juga kenapa hanya bagian kanan? munculnya ga banyak, 1 atau 2. Tetap

How to deal with your haters

Teror dari haters yang mencoba men hit kita melalui media online apapun kerap terjadi di kehidupan sehari-hari. Baik melalui, ask fm, akun palsu di instagram, dan sebagainya. Berawal, dari hal tidak suka, sirik dan sebagainya sehingga tanpa disadari, menyebabkan kerugian pihak lagi. For one reason or another, someone will find a reason to project their insecurities, their negativity, and their fears onto you and your life, and you'll have to deal with it . Sekedar sharing, aku sempat merasakan beberapa waktu lalu. Berbagai macam bully melalui akun palsu, serta ask dari anonymous pun menyerang. Pada awalnya, aku sempat larut dalam pikiran-pikiran negatif, tetapi dukungan dari orang-orang terdekat pun mampu membawa ke hal yang lebih positif. With the right mindset, a circle of supportive friends or family and these tactics,  you will be able to handle your haters . Percaya atau tidak, kehidupan mengajarkan kita untuk menerima semua yang terjadi pada kita. Sebaik apapun yang kamu